Alat ukur Suhu Air

Alat ukur Suhu Air


Alat ukur Suhu Air - Suhu merupakan indikator penunjuk derajat panas benda atau objek waktu temperatur adalah ukuran ukuran panas atau dinginnya dari suatu benda. Secara mikroskopis, suhu itu perlihatkan energy yang dimiliki suatu benda. Suhu ini benar-benar mempengaruhi hidup manusia sebab banyak kegiatan manusia yang dilaksanakan diluar ruangan bebas dan langsung tentang dengan suhu.


Tubuh manusia dapat coba beradaptasi dan mempertahankan situasi normal supaya manusia bisa mengatur diri dengan perubahan – perubahan yang berjalan di luar tubuh manusia. Tetapi adaptasi manusia itu sendiri memiliki batasan yakni tidak melebihi 20% waktu situasi panas normal dan 35% waktu situasi dingin dari situasi normal tubuh  itu sendiri.

Mengapa Suhu itu benar-benar penting?

Di Indonesia orang – orang umunya menikmati suhu sekita 24 derajat C sampai 26 derajat C, dan kecepatan angin secara kasar yakni 0,2 sampai  0,5 m/dt. Keseimbangan suhu tubuh manusia selalu dipertahankan selalu konstan/menetap, suhu selalu ini adalah wujud keseimbangan pada panas yang dihasilkan tubuh manusia dengan lingkungan sekitarnya.

Suhu dan temperatur ini juga berpengaruh terhadap air dan makhluk hidup di dalamnya misalkan ikan, suhu berpengaruh terhadap kelangsungan hidup ikan. Dari telur/larva ikan sampai ikan dewasa semua tahapan hidup ikan dapat tergoda suhu dan temperatur, suhu bisa mempengaruhi kegiatan tingkat metabolieme ikan, jadi intinya penyebaran organisme di perairan tawar terbatas terhadap suhu perairan.



Tidak cuma thermometer yang bisa mengukur suhu namun udah tersedia alat yang benar-benar canggih keluaran Hobo yakni HOBO Pendant MX Temperature/Light Data Logger, alat ini merupakan data logger yang bisa mengukur suhu dan mengukur tingkat sinar di didalam air.Hobo Pendant MX Dirancang untuk kekuatan tahan, logger tahan air kompak ini benar-benar ideal untuk mengukur suhu di sungai, danau, laut, dan lingkungan tanah.

HOBO MX2203 merupakan terobosan paling baru dari pengukuran suhu air dengan  memakai kemampuan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk memberikan pengukuran suhu akurasi tinggi langsung ke perangkat iOS atau Android. Dirancang untuk kekuatan tahan tinggi , HOBO MX2203  Data  logger benar-benar ideal untuk penyebaran jangka panjang di sungai, danau, dan lautan (sampai 400 kedalaman kaki).Hal ini benar-benar memudahkan didalam melakukan pengukruan suhu air di area dengan situasi medan yang sulit.

HOBO MX2203 Dapat beroperasi dilingkungan Indoor,Outdoor dan di bawah air.Terdapat sebagian jenis untuk HOBO MX2200 yang memiliki perbedaan spesifikasi terhadap Kedalaman dan rentang suhu yang bisa di ukur.

Fitur HOBO MX2203 ;
  • Setup nyaman nirkabel dan men-download lewat Bluetooth Low Energy (BLE)
  • memori yang besar menyimpan 96.000 pengukuran
  • Tahan air untuk 120 mtr. (400 kaki)
  • baterai diganti pengguna
  • booting Waterproof merawat logger selama penyebaran
  • alarm LED memberitahu Anda dikala suhu melebihi ambang batas yang ditetapkan
  • fitur deteksi air melestarikan kehidupan baterai
  • Bekerja dengan aplikasi HOBOmobile gratis Onset ini
  • ± 0,2 ° C (± 0,36 ° F) akurasi

Aplikasi HOBOmobile bisa download gratis dari iTunes atau Google Play app store, membuatnya ringan untuk mengkonfigurasi MX Series data logger dan mengelola data yang dikumpulkan. Dengan ponsel atau tablet, pengguna bisa memandang data didalam grafik, memeriksa status operasional penebang, file data saham dan gambar grafik untuk anggapan di Excel, Bilangan, dan aplikasi lainnya, dan menyimpan data di awan. HOBOmobile juga membuatnya cepat dan ringan untuk menyebabkan pemberitahuan alarm terdengar supaya pengguna langsung diberitahu tentang masalah.

Fitur HOBO Mobile ;
  • Berkomunikasi dengan data logger HOBO MX memakai Bluetooth Energi Rendah (BLE) teknologi
  • koneksi internet tidak dibutuhkan untuk memakai HOBOmobile
  • Kumpulan data logger nama, password, tingkat penebangan, ambang batas alarm, merasa & berhenti waktu
  • HOBOmobile otomatis bisa meng-upload data ke Onset ini HOBOlinklayanan untuk menyimpan dan penggabungan file data.
  • Mengkonfigurasi dan bersihkan alarm terdengar
  • Halaman data logger
  • Download dan tampilan data
  • Ekspor dan berbagi data sebagai CSV, TXT, XLSX, atau file HOBO
  • Semoga artikel diatas bermanfaat, menerima kasih telat datang ke web kami.

Jika Anda memerlukan alat ukur temperatur air atau alat ukur lainnya silakan hungi ke sini.

Kantor          : Jl. Radin Inten II No. 62, Duren Sawit Jakarta 13440
Email            : sales@alatuji.com
Phone           : 0816 1740 8925
Phone           : (021) 8690 6777
Fax                : (021) 8690 6770
Whatsapp     : 0812 8006 9024
Whatsapp     : 0812 9595 7914
 

 

 

 

  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »