Data Logger Suhu Dan Cara Kerjanya

Data Logger Suhu Dan Cara Kerjanya


Dalam industri atau pabrik, kami seringkali mendapatkan ruangan yang membawa suhu dan kelembapan yang berbeda dibanding ruangan lain. Hal itu karena ruangan berikut bisa jadi digunakan untuk menyimpan benda yang rentang dengan suhu seperti es atau daging. Untuk memilih suhu dan kelembapan ruangan yang pas, ruangan berikut wajib diukur terlebih dahulu suhu dan kelembapan awal sebelum akan diubah dengan alat pengubah suhu. Dan untuk mengukurnya bisa pakai information logger temperature (atau yang disebut information logger suhu).


Data logger suhu adalah seperangkat alat yang berfaedah sebagai perekam suhu secara berkesinambungan (terus menerus) ke didalam wujud data. Data yang udah direkam bisa tersimpan dan disalin kedalam PC / pc untuk diolah atau bisa dicermati secara langsung (live data). Cara kerja berasal dari information logger suhu adalah sensor akan mendeteksi perubahan panas dingin suatu ruangan lantas perubahan berikut akan diubah jadi isyarat listrik yang udah diukur secara otomatis. Setelah itu isyarat listrik akan dikirimkan ke mikroprosessor pada information logger untuk diolah jadi information (dalam wujud log).

Data logger suhu memonitor dan merekan suhu selama 24 jam penuh. Kemudian Data logger akan menyimpannya hasil monitoring didalam memory dan information ini bisa dicermati langsung jikalau dihubungkan dengan jaringan supaya perubahan suhu yang direkam oleh information logger suhu bisa dipantau secara langsung.

Data logger suhu bisa digunakan untuk memantau perubahan suhu didalam ruangan baik ruangan biasa maupun ruangan spesifik dan bisa terhitung memantau suhu diluar ruangan. Dan terhitung information logger bisa digunakan terhitung untuk pengarsipan atau analisis. Data yang terkumpul didalam information logger akan berupa log atau grafik jikalau ditampilkan didalam aplikasi web site atau aplikasi smartphone dan information ini bisa dipindahkan kedalam pc / PC melalui perangkat jaringan seperti USB, Bluetooth Low Enegry (BLE), WiFi atau LAN.


Data logger suhu membawa display LCD dan bisa digunakan untuk lihat suhu secara langsung. Tentu saja, information logger suhu akan menampikan information berupa waktu, suhu dan kelembapan secara real-time. Data logger terhitung membawa ukuran yang kecil supaya praktis dan bisa digunakan dimana saja serta information logger disempurnakan dengan baterai akaline yang bisa bertahan sampai satu tahun dengan logging interval selama satu menit.

Data logger suhu diaplikasikan didalam bidang industri dan bidang lainnya. Dalam bidang industri, information logger suhu digunakan untuk memantau suhu didalam ruangan spesifik supaya tidak mengganggu proses produksi sedangkan didalam bidang lainnya, information logger digunakan untuk kesimpulan serta penjagaan suhu. Biasanya digunakan didalam bidang kesehatan, farmasi, makanan,  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »